Game-ku Inovasi-ku

    Game-ku Inovasi-ku

    Game atau permainan merupakan hal yang cenderung disukai oleh banyak orang terutama dalam usia anak-anak dan remaja. Namun, kebanyakan orang menganggap game merupakan sesuatu hal yang negatif dan tidak berguna serta menghabiskan waktu.

     

    Akan tetapi, sebenarnya tidak seluruh game dapat dikatakan membawa dampak negatif. Terdapat beberapa Game yang bersifat edukatif karena dapat meningkatkan konsentrasi, melatih memecahkan masalah, sehingga membantu perkembangan otak.

     

    Kampus MDP berkesempatan menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Inovasi Game dengan Tema: “Game-ku Inovasi-ku” yang diselenggarakan oleh SMA Xaverius 1 Palembang dalam rangka memperingati Hari Teknologi Nasional (HATEKNAS).

     

    Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019 di Laboratorium Multimedia lt. 4 SMA Xaverius 1 Palembang yang beralamat di Jalan Bangau No. 60/1258, pada pukul 09.15 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Kampus MDP diwakili oleh 5 orang dosen yaitu Johannes Petrus, Fransiska Prihatini Sihotang, Antonius Wahyu Sudrajat, Inayatullah, dan Kgs. Achmad Siddik serta 2 orang mahasiswa yaitu Mulia Tri Saputri dan Christin Yulianti.

     

    Kegiatan ini berbentuk workshop, sehingga semua peserta langsung mencoba membuat game-nya sendiri menggunakan tools yang diajarkan yaity GDevelop. Dengan menggunakan tools tersebut, pembuatan game dapat dilakukan dengan sangat mudah karena tidak diperlukan coding sama sekali.

     

    Dengan diadakannya workhsop ini, peserta yang merupakan siswa-siswi SMA Xaverius 1 Palembang mendapatkan pengetahuan baru tentang pembuatan game tanpa coding dan diharapkan dapat membuat game sendiri sesuai dengan kreativitas masing-masing.

     

Back to Top