MDP Business Talk ”Cerdas Memanfaatkan Kredit Online”

    MDP Business Talk ”Cerdas Memanfaatkan Kredit Online”

    MDP Business Talk ”Cerdas Memanfaatkan Kredit Online”

    Menurut Kepala Departemen Pengembangan UMKM Bank Indonesia (BI) Yunita Resmi Sari saat ini kondisi UMKM di Indonesia mendominasi unit usaha hingga 99,9% dari total 57,89 juta. Angka tersebut juga berkontribusi terhadap penyerapan tenaga kerja, produk domestik bruto (PDB) hingga ekspor. Perekonomian Nasional, menurut data Litbang Kompas Kontribusi Sektor Usaha mikro, kecil dan menengah terhadap produk domestik bruto meningkat dari 57,84 persen menjadi 60,34 persen dalam lima tahun terakhir, dengan serapan tenaga kerja sektor UMKM mencapai 97,22 persen. Perkembangan UMKM sangat di dukung oleh pemerintah untuk selalu ditingkatkan.

    Pertumbuhan UMKM semakin bertumbuh dengan adanya lini start up, untuk mendorong geraknya pertumbuhan pemerintah memberikan beberapa kebijakan seperti KUR (kredit usaha rakyat).  Untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pengusaha kecil dan menengah di Kota Palembang, Otoritas Jasa  Keuangan (OJK) dan PT. Pegadaian  menyelengaran acara MDP Business Talk dengan Tema ”Cerdas Memanfaatkan Kredit  Online” dengan nara sumber Bapak Panca Hadi Suryanto sebagai Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Bapak Joko Prasetyo, S.E., M.M., dari PT. Pegadaian dan Ibu Faradila Meirisa,SE., MM., sebagai dosen program studi Manajemen STIE MDP Palembang.

    Dalam acara yang diselengarakan diaula lantai 5 STIE MDP pada Hari Kamis 28 Maret 2019  ini, diikuti 250 an peserta dari pelaku UMKM,  Mahasiswa, Guru serta Kepala Sekolah, Akademisi dan Praktisi  dari Kota Palembang.

     

Back to Top