Edukasi

Dalam rangka mensosialisasikan aktifitas Bank Sentral Indonesia kepada masyarakat khususnya adalah mahasiswa, Bank Indonesia bekerjasama dengan Kampus MDP mengadakan Kuliah Umum Kebanksenrtalan dan Sosialisasi penggunaan data statistik Bank Indonesia. Acara yang di ikuti oleh lebih 400 orang Mahasiswa dan dosen MDP ini berlangsung pada tanggal 29 November 2018 bertempat di Aula MDP.
 

Himpunan mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) STMIK MDP, kembali mengadakan kegiatan Kampung SI khusus untuk mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2018. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka menyambut mahasiswa  baru SI untuk mengakrabkan satu sama lain, sehingga cepat terjalin kekompakan antar mahasiswa SI baik mahasiswa seangkatan maupun dengan panitia HIMSI MDP.

Pemerintah saat ini memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan infrastruktur bagi masyarakat. Banyak kemajuan yang di rasakan dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut, misalkan jalur distribusi barang dan jasa menjadi lebih lancar, akses terhadap faktor produksi menjadi lebih mudah, pelayanan publik menjadi lebih baik serta hal-hal perbaikan lainnya yang mulai dirasakan oleh masyarakat.

        Tugas utama dosen adalah melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Guna memenuhi salah satu tugas tersebut dilakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pembinaan ke UMKM yang ada di kota palembang. Kegiatan pengabdian tersebut dilakukan oleh tiga orang dosen STIE Multi Data Palembang yaitu Megawati, S.E., M.Si., Sri Megawati Elizabeth, S.E., M.Si dan Kathryn Sugara, S.E., M.Si. Pembinaan diberikan kepada dua pelaku usaha mikro yang menjalankan usaha budidaya jamur tiram yang terletak di kota palembang.

Setelah sukses dengan acara Edisi pertama Gebyar UKM Indonesia 2018 yang dihadiri hampir 5000 UKM dari seluruh Indonesia dan telah berhasil meningkatkan pengetahuan peserta tentang kewirausahaan, kreatifitas dan produktifitas. Maka edisi ke-2 Gebyar UKM Indonesia 2018 kembali hadir di 34 kota Indonesia untuk mendukung gerakan UKM naik kelas yang berdaya saing tinggi. Kali ini topik yang diusung adalah “UKM Jaman NOW dari Desa untuk Indonesia” diharapkan UKM Indonesia tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global.

            Sebagai salah satu bentuk kewajiban dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, setiap dosen wajib melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Guna memenuhi kewajiban tersebut dua orang dosen Program Studi Manajemen STIE MDP yaitu Kardinal, S.E. MM dan Dr. Yulizar Kasih, S.E., M.Si telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pembinaan  dan pemberdayaan UMKM di Kota Palembang.

 - Perguruan tinggi STMIK & STIE Multi Data Palembang (MDP)

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tribun Sumsel-Sriwijaya Post bekerjasama dengan STIE MDP menggelar seminar pelatihan UKM, Sabtu (22/9/2018).

Peserta Seminar ramai dihadiri oleh peserta dari pelaku usaha dan juga mahasiswa/i STIE MDP yang bertempat di Aula Lantai 5 STIMIK - STIE MDP.

Pelatihan memberikan edukasi dengan tujuan membantu pelaku usaha bagiamana meningkatkan omset pendapatan mereka dengan melakukan strategi marketing yang sesuai dengan kondisi persaingan UMKM saat ini.

Sebagai lulusan SMA yang memilih untuk melanjutkan pendidikan tingkat perkuliahan akan menghadapi masa orientasi pengenalan kampus, tak terkecuali Kampus MDP juga menyelenggarakan “event tahunan” ini untuk menyambut Mahasiswa baru (Maba). Orientasi Program Studi dan Pengenalan Kampus (OPSPEK) sering menjadi momok menakutkan bagi mahasiswa baru, namun hal tersebut tidak belaku di Kampus MDP karena Kampus yang berada di jalan Rajawali ini menyusun konsep acara yang bertemakan WECAN 2018 yakni singkatan dari Week of Creativity and Innovation 2018.

Transpormasi industri yang saat ini telah memasuki era 4.0 telah mendorong masyarakat dan perusahaan untuk beralih dari bisnis yang sifatnya konvensional menjadi yang lebih memanfaatkan teknologi, terutama teknologi informasi. Perubahan ini dirasakan sangat berdampak terhadap pola bisnis karena dengan masuknya teknologi informasi dalam sebuah proses bisnis telah membawa peningkatan produktifitas bagi pelaku usaha. Namun disisi lain, dengan adanya teknologi informasi ini juga telah menciptakan persaingan yang lebih tinggi antar pelaku usaha.

Pages

Back to Top