Kegiatan

Tugas dan tanggung jawab dosen di Perguruan Tinggi terdiri dari pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang biasa dikenal dengan sebutan Tridarma Perguruan Tinggi. Untuk memenuhi salah satu tugas tersebut yaitu pengabdian kepada masyarakat, dua orang dosen STIE Multi Data Palembang yaitu Siti Khairani, SE., AK., M.Si dan Raisa Pratiwi, SE.,M.Si, melaksanakan kegiatan pembinaan kepada dua pelaku usaha mikro “ Usaha Kerajinan Souvenir Khas Palembang di Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat I Palembang”.

Transpormasi industri yang saat ini telah memasuki era 4.0 telah mendorong masyarakat dan perusahaan untuk beralih dari bisnis yang sifatnya konvensional menjadi yang lebih memanfaatkan teknologi, terutama teknologi informasi. Perubahan ini dirasakan sangat berdampak terhadap pola bisnis karena dengan masuknya teknologi informasi dalam sebuah proses bisnis telah membawa peningkatan produktifitas bagi pelaku usaha. Namun disisi lain, dengan adanya teknologi informasi ini juga telah menciptakan persaingan yang lebih tinggi antar pelaku usaha.

Pada tanggal 5 Juli 2018 merupakan hari bersejarah bagi Civitas Akademik MDP, khususnya STMIK GI MDP. Tujuh Belas Tahun yang lalu (2001) untuk pertama kalinya STMIK GI MDP melaksanakan aktifitas kegiatan akademiknya. Perguruan Tinggi ini telah melalui banyak hal sampai pada saat ini telah meluluskan ribuan alumni yang tersebar di baik di dalam negeri maupun luar negeri ini telah banyak berperan dalam peningkatan kualitas pendidikan terutama pada bidang Informasi Teknologi (IT).

Kampus Multi Data Palembang (MDP) kembali mengadakan acara Waisak Bersama pada tanggal 25 Mei 2018 yang dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB s/d selesai, yang sebelumnya adalah kegiatan tahunan oleh Persaudaraan Mahasiswa Buddhis (Permadhis) MDP yang merupakan organisasi dalam lingkungan kampus STMIK GI MDP, AMIK MDP, dan STIE MDP.
 
Pada acara waisak tahun ini, Permadhis mengangkat tema Kebhinekaan Simbol Cinta Kasih dengan pembicara Romo Sujarwoto, S.Pd.B dan Bhante Bhadravidya.

 
Perkembangan ekonomi Indonesia yang cukup pesat saat ini telah membuat industri perbankan harus dapat bersaing, baik terhadap Bank yang berasal dari dalam negeri maupun Bank yang berasal dari luar negeri.
 

MDP Business Talk (MBT) yang ke 4 dilakukan pada tanggal 21 April 2018, dengan tema Wanita dan Kegiatan Ekonomi. Tema ini bertujuan untuk mengenang peran Ibu Kartini di dalam mensejajarkan kaum wanita di berbagai bidang kegiatan dengan kaum pria. Habis Gelap Terbitlah Terang menjadi satu kalimat yang menimbulkan efek yang sangat berarti bagi kegiatan yang sudah bisa dilakukan di banyak bidang kerja dan usaha seperti yang sudah tergambar di keadaan ekonomi saat ini.

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini perkembangan teknologi dan informasi (Information and Technology) telah merubah pola hidup dan tataran sosial masyarakat. Kondisi ini dapat di nilai dari dua sisi, yaitu sisi positif, dimana perkembangan IT dapat membantu perbaikan kinerja dan produktifitas dan juga sisi negatif, dimana IT dapat dijadikan media untuk melakukan kejahatan.

Saat ini mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu pada saat kuliah terkadang cukup sulit. Banyak para lulusan Sarja yang harus bekerja tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan dan kondisi ini membuat tidak optimalnya pengetahuan dan kemampuan alumni untuk di salurkan di dunia pekerjaan.

Selasa, 10 April 2018 Kampus MDP dikunjungi oleh dua orang alumni Teknik Informatika, yakni Rifai Riza Alumni Teknik informatika (TI) angkatan 2014 yang melanjutkan studi ke University of Technology, Sydney dan Hernando Ivan Teddy Alumni TI angkatan 2013 yang setelah lulus memilih untuk bekerja di Kuala Lumpur.

Pages

Back to Top