Kegiatan

Salah satu media berinvestasi yang saat ini menjadi perhatian pemerintah adalah investasi melalui Pasar Modal. Hal ini terlihat melalui upaya yang dilakukan Pemerintah melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan investasi.

Berkembangnya teknologi informasi saat ini telah mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat. Teknologi yang ada juga membantu UMKM untuk mengelola usaha tidak hanya dari sisi operasional tetapi juga pelayanan konsumen. Salah satu teknologi yang membantu UMKM dalam transaksi pembayaran adalah dengan menggunakan metode pembayaran tanpa uang tunai atau dikenal dengan istilah “Cashless”. Metode pembayaran ini juga dinilai membantu konsumen dalam mempermudah proses pembayaran dengan tidak menggunakan uang tunai.

RADAR PALEMBANG – Persaudaraan Mahasiswa Buddhis (Permadhis)  MDP mengadakan Bakti Sosial Cinta Kasih Sepanjang Masa berupa kunjungan ke Panti Jompo Tresna Werdha Teratai pada Minggu (16/12).

Ketua Panitia Pelaksana Alexander William didampingi Wakil Ketua Panitia Pelaksana Jason Gunawan mengatakan, kalau kunjungan bakti sosial ini diikuti kurang lebih 50 mahasiswa/I dari STMIK, STIE dan Amik MDP. “Ini bentuk kepedulian kita kepada sesama,”ungkapnya.

Program Studi Manajamen STIE MDP Palembang melaksanakan Kunjungan Industri ke PT. Cahaya Murni Sriwido pada hari Selasa, 11 Desember 2018, yang berlokasi di Jl. Pangeran Ayin No.147 Rt.13, Sako Kota Palembang. Kunjungan industri ke PT. Cahaya Murni Sriwido ini diikuti oleh mahasiswa/i program studi Manajemen mata kuliah Lingkungan bisnis semester 3 yang berjumlah  lebih kurang 90 orang.

Dalam rangka mensosialisasikan aktifitas Bank Sentral Indonesia kepada masyarakat khususnya adalah mahasiswa, Bank Indonesia bekerjasama dengan Kampus MDP mengadakan Kuliah Umum Kebanksenrtalan dan Sosialisasi penggunaan data statistik Bank Indonesia. Acara yang di ikuti oleh lebih 400 orang Mahasiswa dan dosen MDP ini berlangsung pada tanggal 29 November 2018 bertempat di Aula MDP.
 

Himpunan mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) STMIK MDP, kembali mengadakan kegiatan Kampung SI khusus untuk mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2018. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka menyambut mahasiswa  baru SI untuk mengakrabkan satu sama lain, sehingga cepat terjalin kekompakan antar mahasiswa SI baik mahasiswa seangkatan maupun dengan panitia HIMSI MDP.

Kegiatan MDP Business Talk merupakan kegiatan rutinitas Kampus MDP yang memiliki perhatian khusus dalam membahas perkembangan teknologi dan bisnis, diselenggarakan di Aula Kampus MDP pada tanggal 10 November 2018.

Pemerintah saat ini memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan infrastruktur bagi masyarakat. Banyak kemajuan yang di rasakan dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut, misalkan jalur distribusi barang dan jasa menjadi lebih lancar, akses terhadap faktor produksi menjadi lebih mudah, pelayanan publik menjadi lebih baik serta hal-hal perbaikan lainnya yang mulai dirasakan oleh masyarakat.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen atau Management Community kembali malaksanakan kegiatan lomba dan seminar. Pada tahun ini tema yang diambil bertajuk Carnival Management Week 2018, dilaksanakan mulai tanggal 08 Oktober hingga 13 Oktober 2018. Kegiatan lomba diikuti oleh SMA/SMK/MA se Kota Palembang dan juga Perguruan Tinggi se Kota Palembang. Perlombaan antar SMA/SMK/MA yaitu lomba Stocklab, Business Plan, Paduan Suara, dan Suporter, sedangkan lomba antar Perguruan Tinggi Business Case, sedangkan untuk masyarakat umum lomba Stock Trading dan Lomba Modern dance.

        Tugas utama dosen adalah melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Guna memenuhi salah satu tugas tersebut dilakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pembinaan ke UMKM yang ada di kota palembang. Kegiatan pengabdian tersebut dilakukan oleh tiga orang dosen STIE Multi Data Palembang yaitu Megawati, S.E., M.Si., Sri Megawati Elizabeth, S.E., M.Si dan Kathryn Sugara, S.E., M.Si. Pembinaan diberikan kepada dua pelaku usaha mikro yang menjalankan usaha budidaya jamur tiram yang terletak di kota palembang.

Pages

Back to Top