2013 INTERNATIONAL ON CONTEMPORARY MANAGEMENT ISSUES

Pada hari Sabtu, tanggal 8 Juni 2013 telah dilaksanakan seminar internasional dalam bidang manajemen, dimana kegiatan tersebut diberi nama “2013 INTERNATIONAL ON CONTEMPORARY MANAGEMENT ISSUES”. Seminar dilaksanakan di Xiamen, China dimana Xiamen Institute of Technology bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara. Disamping Xiamen Institute of Technology, seminar ini juga didukung oleh beberapa universitas dan lembaga profesi sebagai mitra penyelenggara diantaranya I-shou University – Department of International Business (Taiwan), Da-yeh University-Department of Business Administration (Taiwan), University of Detroit Mercy (USA), STMIK/STIE MDP (MDP Business School), Chinese Industry-Academic Development Association, dan Taiwan Society for Promotion of Guangcai.

Seminar bertujuan untuk membahas dan mendiskusikan isu-isu terkini dalam bidang manajemen yang dibagi dalam tiga kategori yaitu Innovation and Entrepreneurship, Marketing Management and Distribution Channel, dan Financial Management.
 
Makalah yang masuk ke panitia sebanyak 54 makalah yang dikirim oleh para dosen dan praktisi baik dari universitas dan institusi penyelenggara maupun di luar penyelenggara. Dari 54 makalah, yang dipresentasikan pada acara seminar hanya terdiri dari 20 makalah. STMIK-GI-MDP dan STIE MDP mengirimkan 7 makalah dan semuanya diterima untuk diterbitkan dalam bentuk proceeding.
 
Dalam pelaksanaan seminar tersebut STMIK-GI-MDP dan STIE MDP mengirimkan 2 orang perwakilan untuk menghadiri dan mempresentasikan makalah yaitu Dr. Yulizar Kasih, S.E., M.Si dan Rini Aprilia, M.Sc. Sedangkan makalah yang dipresentasikan berjudul “The Role of Zakat on the Country’s Economy”.
 
Dalam kesempatan tersebut, STMIK-GI-MDP dan STIE MDP sekaligus menjalin kerjasama dalam bidang akademik dengan Departemen of Business Administration – Da-yeh University, Taiwan. Kerjasama tersebut dituangkan dalam bentuk MoA (Memorandum of Agreement) dan meliputi kerjasama pengajaran, penelitian, pertukaran staf dosen, penyelenggaraan seminar dan pelatihan, serta tukar menukar informasi yang menyangkut pengembangan perguruan tinggi.
 
Direncanakan tahun depan, kegiatan seminar ini akan dilaksanakan di Palembang, dimana STMIK-GI-MDP/STIE MDP akan bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara. 
 

Leave a comment

5 × 1 =

Butuh bantuan? Chat via