226 Mahasiswa Di Wisuda Oleh Universitas MDP

Sabtu, 4 Mei 2024 Universitas Multi Data Palembang (MDP) menggelar acara wisuda di Ballroom Hotel Arya Duta Palembang. Terhitung 226 wisudawan yang terdiri dari 2 Fakultas yaitu Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa sebanyak 107 wisudawan dan Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis sebanyak 119 wisudawan yang akan diwisuda.

Terdapat sejumlah wisudawan yang merupakan penerima beasiswa program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah R.I. Kelulusan mereka adalah bukti nyata dedikasi dan pertanggungjawaban mereka dalam mengejar ilmu di Universitas MDP dengan sungguh-sungguh. Adapun wisudawan terbaik yang mendapatkan KIP adalah Wendy Steven dengan IPK 3.96.

Rektor Dr. Johannes Petrus, S.Kom, M.T.I. mengatakan semangat wisudawan untuk tetap terus memaksimalkan potensi, berkarya dan mempersiapkan diri ke ajang yang lebih tinggi dalam dunia kerja, baik di kancah lokal, nasional maupun internasional tentu dengan semangat inovasi yang terus melekat.

Berkaca dari keberhasilan alumni Universitas MDP yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan dan provinsi lain di Indonesia, hingga ke luar negeri. Para alumni telah turut andil dalam memajukan daerah masing-masing dan NKRI dengan ilmu dan kearifan yang mereka miliki dan telah didapat dari Kampus MDP.

Universitas MDP tidak hanya berfokus pada pendidikan akademis, tetapi juga aktif menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik di tingkat nasional maupun internasional demi meningkatkan mutu dalam bidang akademik maupun non akademik. Beberapa Instansi dan Universitas di luar dan dalam negeri yang telah menjalin kerjasama dengan Universitas MDP diantaranya: Suranaree University Thailand, University of Science and Technology of Southern Philippines (USTP), Woosong University South Korea, Stasiun Klimatologi Kelas I Palembang BMKG, RSUP DR. Mohammad Hoesin Palembang, Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang; Accounting School of Bina Nusantara, Universitas Gunadarma, Universitas Internasional Batam; Universitas Teknologi Sumbawa, STIE Rahmaniyah Sekayu, ITS NU Sriwijaya Sumsel, Institut Teknologi Dan Bisnis Palcomtech, PT International Test Center, PT Ultima Tekno Solusindo, dan INTEL.

Segenap Sivitas Universitas MDP mengucapkan terima kasih kepada para alumni, dosen, dan semua pihak yang terlibat dan mendukung dalam pencapaian penghargaan yang telah diperoleh. Semoga kampus MDP selalu dapat bersaing dalam kancah lokal, nasional, maupun global, dan mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang telah dicapai. Dukungan berupa bimbingan pelatihan dan pendanaan akan senantiasa diberikan oleh Kampus MDP, sebagai upaya dalam menggapai prestasi-prestasi yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor Universitas MDP mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai oleh alumni yang diwisuda pada hari ini. Para alumni secara resmi akan menyandang gelar akademis SARJANA atau AHLI MADYA di belakang nama masing-masing. Segala rintangan dan hambatan yang dilalui selama menempuh pendidikan telah selesai Saudara/i lalui, dan dengan bangga saat ini Saudara/mengenakan jubah dan toga, sebagai pembuktian ketekunan dan kemampuan dalam menyelesaikan satu fase pendidikan tinggi dan bentuk kesiapan untuk masuk ke dunia kerja. Tentunya ijazah pendidikan tinggi saja tidak menjamin Saudara/i berhasil melewati babak baru ini, tapi juga diperlukan keberanian, semangat, motivasi, ide, dan inovasi untuk menempuhnya. Selain itu, untuk dapat bersaing dalam dunia kerja diperlukan keterampilan, kejujuran, etika dan moral yang baik, serta perilaku yang bertanggung jawab. Semoga para alumni MDP dapat mencapai kesuksesan dalam dunia kerja, memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan membanggakan almamater melalui karya dan prestasi yang cemerlang.

Leave a comment

id_IDBahasa Indonesia