GDNC 2022

Perkembangan game diberbagai konsol berkembang dengan sangat pesat, diberbagai negara maju dan berkembang berlomba – lomba memberikan sebuah terobosan game yang semula untuk tujuan hiburan berubah menjadi sebuah ajang bisnis yang menggiurkan serta seiring perkembangan teknologi, game dimanfaatkan sebagai media pendidikan dan budaya. Namun, dalam perkembangannya, pemanfaatan game di bidang pendidikan mengalami perkembangan yang signifikan. Semenjak game edukasi berkembang, teori pembelajaran memperoleh inspirasi baru dengan mempertimbangkan game edukasi sebagai salah satu model pembelajaran

Didasari hal tersebut Universitas MDP menyelenggarakan roadshow ke SMA/SMK di Kota Palembang tentang bagaimana caranya bikin game tanpa menggunakan bahasa pemrograman, atau yang biasa disebut dengan coding. Selama ini mungkin banyak dari kita yang hanya main game, nah kali ini Universitas MDP mengajak untuk bikin game. Roadshow ini dilakukan dengan mengunjungi SMA/SMK dan memberikan pelatihan tentang gimana cara bikin game tanpa coding ini. Antusiasme para peserta dari SMA/SMK di Kota Palembang tampak saat mereka bisa gerakin karakter-karakternya di dalam game sampai mengeluarkan efek suara, dan lain-lain.

Kayuagung 6 Januari 2022, Games Development Non Coding 2022 kegiatan ini telah dilakukan dengan berjalan lancar di SMA Negeri 3 Kayuagung.  Difasilitasi langsung oleh Dosen Universitas MDP yang dimana sudah berkompeten dibidangnya.  Hal ini diharapkan dapat menambahkan minat siswa dan siswi tidak hanya untuk bermain game namun juga dalam pembuatannya yang bertujuan untuk pendidikan.

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via