Gubernur Sumsel hadiri Launching Universitas MDP

AMIK, STMIK dan STIE MDP SAH menjadi Universitas Multi Data Palembang

Palembang, bidiksumsel.com – Gubernur Sumsel diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Prof Edward Juliartha MM menghadiri launching Universitas Multi Data Palembang di lantai 5, aula Universitas MDP, Senin (26/04/2021).

Prof Edward Juliartha MM mengungkapkan, bahwa untuk menjadikan sebuah Universitas membutuhkan perjuangan, akselerasasi, dan juga semangat serta tekad yang luar bisa.

“Kami ucapkan selamat kepada civitas akademika Universitas MDP, semoga dapat menjadi kan kampus pilihan untuk berperan membangun Sumsel maju untuk semua,” katanya.

Ketua Yayasan MDP, James Alexander mengatakan, Dalam rangka mewujudkan Visi Kampus MDP ‘’Menjadi Perguruan Tinggi yang Berdaya Saing Global dan Inovasi Berkelanjutan Dalam Bidang Rekayasa dan Bisnis Berbasiskan Teknologi Informasi pada Tahun 2040″.

maka Kampus MDP mengajukan penggabungan STMIK GI MDP, AMIK MDP dan STIE MDP menjadi Universitas Multi Data Palembang. Sesuai dengan Permenristekdikti No 3 Tahun 2018 tentang Penggabungan dan Penyatuan PTS yang resmi.

“Terbentuknya Universitas Multi Data Palembang merupakan tantangan baru yang harus kami hadapi,” jelasnya

James menambahkan, Untuk meningkatkan wawasan pihaknya di hari yang sama juga menggelar seminar nasional bertemakan ” Akselerasi Menuju Perguruan Tinggi 4.0

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah 2, Prof Yuliansyah SE, MSA, PhD Akt, CA mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 125 E/0/2021 yang ditetapkan di Jakarta 9 April 2021 lalu, AMIK MDP, STMIK GI MDP, dan STIE MDP digabung menjadi Universitas Multi Data Palembang.

“Dengan Resminya Universitas MDP ini menjadi Universitas ke 14 di Palembang, 17 di Sumsel, dan ke 36 di LLDIKTI wilayah II,” ujar Yuliansyah.

Ia mengatakan Penggabungan ini merupakan langkah awal dan Universitas MDP jangan berpuas diri terhadap pencapaian penggabungan tersebut.

“Kami mengucapkan selamat kepada Universitas MDP semoga bisa masuk top 100 perguruan tinggi bersama PTS PTS di wilayah Sumbagsel,” pungkasnya (dkd)

sumber: https://bidiksumsel.com/gubernur-sumsel-hadiri-launching-universitas-mdp/

Leave a comment

5 × one =

Butuh bantuan? Chat via