Guru Ikuti Pelatihan “Google Apps For Education” di STMIK MDP

STMIK MDP, 18 Juni 2014 – Untuk lebih mensosialisasikan optimalisasi pemanfaatan Google di kalangan guru, STMIK MDP mengadakan pelatihan Google Apps untuk Guru SMA/SMK selama satu hari pada tanggal 18 Juni 2014 bertempat di ruang 204 Kampus STMIK MDP Jl. Rajawali 14 Palembang.

 
Google Apps for Education adalah layanan google untuk dunia pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA/MA/SMK dan perguruan tinggi. Google memberi solusi untuk komunikasi yang terintegrasi dengan email, kalender dan obrolan/ diskusi dan solusi berkolaborasi dalam kegiatan pembelajaran.
 
Pelatihan dibuka oleh Inayatullah, S.Kom., M.Si selaku Kepala LPPM STMIK MDP. Dalam sambutannya, Inayatullah mengatakan bahwa pelatihan ini sebagai bentuk kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tujuan meningkatkan skill guru dalam kegiatan mengajar sehingga lebih menjadi profesional. 
 
Ervi Cofriyanti, S.Si., M.TI selaku koordinator dan instruktur pelatihan GAFE memberikan materi pertama mengenai Gmail dan Google Calendar kemudian dilanjutkan oleh Fransiska Prihatini, S.Kom., M.TI yang memberikan materi mengenai penggunaan Google Drive, Google Form dan Google Presentation secara lebih mendalam.
 
Ony Kuswara, perwakilan guru dari SMA Negeri 5 Palembang mengatakan sangat antusias untuk mengikuti pelatihan ini. Banyak fitur dari Google Apps yang belum diketahui, sehingga dengan adanya pelatihan dari STMIK MDP membuat ilmu mereka semakin bertambah.
 
Peserta yang mengikuti pelatihan ini juga dibekali dengan materi / modul dan sertifikat.
 

Leave a comment

ten − 9 =

Butuh bantuan? Chat via