INTERNET CORNER DARI STMIK MDP DAN MDP BUSINESS SCHOOL UNTUK 15 SMA/SMK

STMIK MDP dan MDP Business School memberikan bantuan perangkat komputer internet corner kepada beberapa SMA/SMK yang ada di Palembang dan kabupaten di Sumsel. Fasilitas ini diberikan sebagai wujud dukungan STMIK MDP dan MDP Business School untuk memenuhi  kebutuhan akan akses internet di sekolah-sekolah yang semakin meningkat. Dengan mengakses internet maka siswa sekolah akan memiliki peluang untuk mendapatkan informasi tentang mata pelajaran dari berbagai sumber diseluruh dunia karena internet adalah perpustakaan terbesar di dunia.

Fasilitas internet corner yang diberikan berupa satu box internet corner dan 4 client akses internet diletakkan di perpustakaan sekolah agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh siswa-siswi dan para guru untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan  dan membuka cakrawala global kepada pelajar dan guru sekolah tersebut.

Sekolah-sekolah yang telah menerima bantuan internet corner ini percaya akan pentingnya bahwa internet dalam dunia pendidikan memiliki manfaat yang besar dalam pembentukan generasi masa depan yang kreatif, produktif dan mandiri. Jika didalam kelas seorang guru hanya dapat memberikan informasi atau mengajarkan sebuah mata pelajaran secara teoritis, maka melalui internet seorang siswa dapat melihat animasi dari pelajaran yang diberikan oleh guru, seperti animasi pergerakan partikel fisika atau animasi pelajaran biologi dan pelajaran-pelajaran lain. Hal ini tentu akan memberikan nilai tambah bagi siswa untuk mengerti lebih dalam akan pelajaran tersebut.

Di Palembang, sudah ada sekitar 12 SMA/SMK yang telah menerima fasilitas ini antara lain SMA Methodist 1, SMA Methodist 2, SMAN 15, SMKN 1, SMAN 5, SMA Bina Warga 2, SMA Xaverius 3, SMKN 4, SMA Muhammadiyah 1, SMAN 18, SMAN 6 serta SMKN 2. Untuk di kabupaten yakni SMA Xaverius Lubuk Linggau, SMA Yadika Lubuk Linggau, dan SMAN 2 Sekayu.

Kepala SMAN 2 Sekayu, Burtani, S.Pd melalui wakil kepala sekolah bagian humas, Sri Maryati, S.Pd, M.Si mengatakan dengan diberikannya fasilitas internet corner untuk sekolah, memperlihatkan kepedulian STMIK MDP dan MDP Business School terhadap perkembangan dunia pendidikan. “Dengan adanya bantuan ini, kami guru dan siswa merasa sangat terbantu, selain bisa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan ICT, bantuan ini juga bisa bermanfaat dalam pengembangan wawasan siswa siswi di sekolah ini,” ujarnya.

“Program bantuan fasilitas internet corner ke SMA/SMK ini sudah dilaksanakan dari tahun 2008. Dalam waktu dekat ini juga akan diserahkan bantuan kepada beberapa SMA yang ada di kabupaten Sumsel. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat menunjang proses pembelajaran di lingkungan sekolah terutama di era internet sekarang ini dan kedepannya bantuan serupa akan terus diupayakan untuk sekolah-sekolah lain.” ujar Ir. Rusbandi M.Eng, Ketua STMIK MDP dan MDP Business School.

Leave a comment

2 + four =

Butuh bantuan? Chat via