Kampus MDP Meriahkan PS Mall dengan Teknologi

Selasa, 19 Nopember 2019 – Palembang Square Mall, Kegiatan yang bertajuk Hobbies & Sport diselenggarakan oleh Palembang Squre (PS) Mall dengan berbagai acara dan berbagai instansi yang memeriahkan acara tersebut, tak ketinggalan Kampus MDP sebagai kampus yang berfokus pada teknologi dan bisnis juga ikut meramaikan, dengan mengusung konsep tren teknologi masa kini, Kampus yang berjuluk Kampus Inovasi menampilkan berbagai karya mahasiswa dan dosen, antara lain Flight Simulation, Robot Bioloid, Robot Lego, Pesawat Tanpa awak F14 Tomcat Racing Wings dan Delta, dan tak kalah meriah adalah Workshop Bikin Game Tanpa Koding yang diikuti oleh puluhan siswa-siswi SMA yang takjub membuat game.

Flight Simulation merupakan permainan game console berbasis aplikasi desktop yang dapat dinikmati oleh para pengunjung PS Mall layaknya menerbangkan pesawat sungguhan. Permainan ini melatih ketangkasan pengunjung sebelum menerbangkan pesawat tanpa awak yang juga ikut dipamerkan di ajak tersebut. Ada 2 pesawat yang dipromosikan oleh mahasiswa MDP yakni, Racing Wings F14 tomcat yang merupakan pesawat dengan kecepatan tinggi yang dapat bermanuver layaknya pesawat tempur milik Tentara Nasional Indonesia, selain itu juga ada Pesawat Delta yang fungsinya dapat memetakan (mapping) area karena pada pesawat ini disematkan kamera yang memiliki resolusi tinggi.

Siwa-siswi SMA/SMK turut menghebohkan acara yang berlangsung di atrium mall ini dengan mengikuti workshop “Bikin Game Tanpa Koding” ada juga disebut GDNC (Game Development Non Coding). Mereka diajarkan bagaimana membuat game tanpa harus memahami bahasa pemrograman. Kegiatan GDNC ini merupakan lanjutan dari kegiatan roadshow diberbagai sekolah dengan harapan siswa-siswa di Sumsel dan Palembang khususnya dapat dengan mudah membuat game, sehingga tidak hanya bermain game, namun karya game mereka dapat dinikmati khalayak banyak yang dapat diunggah di playstore.

Nantinya Kampus MDP akan menggelar juga Kontes Bikin Game 2020 demi mewujudkan impian siswa siswi untuk unjuk bakat dengan berkompetisi antar SMA/SMK Se-Sumatera Selatan. Pengumumannya dapat dilihat di web resmi gdnc.mdp.ac.id. (EAW)

 

Leave a comment

fourteen + fifteen =

Butuh bantuan? Chat via