Kegiatan Pendampingan Pengembangan Kurikulum Untuk Mendukung Implementasi MBKM di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II, 17-18 November 2021

Universitas MDP yang diwakili oleh Ibu Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa, Ibu Yoannita, M.Kom., Ibu Charisma Ayu Pramuditha, M.HRM., serta Ibu Triana Elizabeth, M.T.I mengikuti Kegiatan Pendampingan Pengembangan Kurikulum untuk Mendukung Implementasi MBKM bagi Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II. Kegiatan berlangsung di STIA Satya Negara pada tanggal 17-18 November 2021.

Pendampingan pengembangan kurikulum ini merupakan wujud komitmen LLDIKTI Wilayah II untuk terus mensukseskan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Dengan kebijakan ini kompetensi lulusan akan meningkat, baik keterampilan non teknis (soft skills) maupun teknis (hard skills), sehingga lulusan lebih siap dan selaras dengan kebutuhan zaman yang juga diterapkan oleh Universitas MDP.

Ibu Yoannita, M.Kom ikut serta memaparkan rencana pembelajaran semester untuk matakuliah Aplikasi Bisnis SAP

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih kurang 30 peserta dari 13 Perguruan Tinggi akademik yang berada di provinsi Sumatera Selatan ini, didampingi secara intens oleh tiga orang narasumber berkompeten yang berbagi ilmu terkait Rasionalisasi Pengembangan Kurikulum Berdaya Saing Global Era Society 5.0 sesuai Kebijakan MBKM, Strategi Implementasi BKP Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dalam Kurikulum Pendidikan Tinggi, serta Rencana Pembelajaran Berdasarkan Case Study dan Team Base Project.

Salah satu agenda kegiatan ini adalah pemaparan Kurikulum MBKM dan Rencana Pembelajaran dari beberapa kampus yang ada di lingkungan LLDIKTI Wilayah 2. Universitas MDP, di wakili Ibu Yoannita, M.Kom ikut serta memaparkan rencana pembelajaran semester untuk matakuliah Aplikasi Bisnis SAP.

Pendampingan ini diharapkan dapat menghasilkan Dokumen Kurikulum Program Studi yang mengakomodir Implementasi MBKM dan tersusunnya Dokumen Kebijakan Akademik/Panduan Implementasi MBKM Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II.

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via