Kerjasama Universitas MDP dan Sekolah

Perguruan Tinggi pada dasarnya memegang peran penting dalam memberikan edukasi kepada siswa SMA/K. Untuk memaksimalkan perannya, Perguruan Tinggi sebaiknya menjalin kerjasama yang memberikan benefit / keuntungan kepada sekolah, khususnya Perguruan Tinggi Swasta dimana keberlangsungan operasionalnya ditentukan juga oleh jumlah Mahasiswa yang mendaftar. Dengan Adanya kerjasama, maka Perguruan tinggi dapat melakukan sosialisasi sekaligus promosi,. Selain itu, pihak sekolah akan sangat senang jika Perguruan Tinggi memberikan Pelatihan baik kepada siswa, tenaga pendidik (Guru),tenaga kependidikan (administrasi dan sejenisnya) dan lain-lain.

Rektor Universitas MDP Berfoto Bersama Jajaran SMK Negeri 1 Palembang

Sejak awal berdiri Universitas MDP selalu berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan.  Dalam rangka meningkatkan mutu dan layanan terkait bidang pendidikan Universitas MDP melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah. Universitas MDP melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan dua sekolah di Palembang (07/12/2021).  Kedua sekolah tersebut SMK Negeri 1 Palembang dan SMA Dharma Bhakti.

Penandatanganan yang diadakan di masing-masing sekolah tersebut membahas tentang beberapa hal seperti bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta sosialisasi di sekolah. Hal ini juga diharapkan menjadi acuan kedepannya untuk program kerjasama lainnya seperti pemberian beasiswa dan fasilitas-fasilitas yan dapat menunjang proses pembelajaran.

Universitas MDP dalam hal ini diwakilkan langsung oleh Rektor, Bapak Johannes Petrus, S.Kom, M.T.I yang hadir di SMK Negeri 1 Palembang, dan bertempat di SMA Dharma Bhakti Palembang dihadiri oleh Wakil Rektor IV Ibu Yulistia, S.Kom, M.T.I.

Wakil Rektor IV Universitas MDP Berfoto Bersama Jajaran SMA Dharma Bhakti

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via