KOSMA CARE EVENT 2020 PUTUS RANTAI COVID-19

Palembang, 19 April 2020 – Mahasiswa Multi Data Palembang yang tergabung dalam Komunitas Sosial Mahasiswa (KOSMA) MDP telah melakukan pembagian 300 lebih masker gratis ke masyarakat kota palembang. Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai lokasi yaitu Pasar 26 Ilir, Pasar Kuto, dan Pasar Buah. Kegiatan ini juga dilakukan bersama SENAT Mahasiswa Kampus Multi Data Palembang, Jutin Chandra (Alumni MDP), dan Forum Peduli NKRI. Tak butuh waktu lama, sekitar setengah jam masker telah habis dibagikan.

“Alhamdulillah kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami membantu dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di kota Palembang. Kami harapkan dengan diberikannya masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pembeli dan penjual yang ada di pasar agar merasa aman dan nyaman,” ungkap ketua Komunitas Sosial Mahasiswa MDP, Tejo Afianto.

Tejo juga mengungkapkan, sejauh ini masih banyak masyarakat palembang yang belum mematuhi himbauan yang di keluarkan oleh pemerintah untuk memakai masker ketika hendak beraktifitas keluar rumah, ini membuat kita semua risau apalagi setelah ditetapkannya Palembang menjadi zona merah Covid-19.

Jason Gunawan selaku Ketua Forum Peduli NKRI Wilayah Kota Palembang mengungkapkan, “Kami merasa bahagia jika mahasiswa MDP bisa punya kepedulian terhadap sesama terutama melalui Komunitas Sosial Mahasiswa MDP ini, terutama yang dibagikan adalah masker kain, karena masker itu adalah salah satu kunci utama untuk menahan laju penyebaran virus corona ini.”

“Ya agak miris saja, karena sebenarnya dimulai dari melindungi diri sendiri sama dengan melindungi orang lain, tapi kita juga gak bisa menyalahkan, terkadang mereka tidak pakai masker bukan karena tidak mau, tapi karena tidak punya atau jumlahnya terbatas, justru dengan kegiatan seperti ini kita bisa membantu mereka yang tidak punya masker atau memiliki jumlah masker yang terbatas.” sambung Jason ketika ditanya masih banyak masyarakat yang tidak melaksanakan himbauan yang dikeluarkan pemerintah dalam memakai masker.

Harapannya juga kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk organisasi lain baik kemasyarakatan maupun kemahasiswaan agar bisa melakukan kegiatan yang serupa yaitu pembagian masker gratis atau APD lainnya.

“Jadi kami dari FPNKRI menganjurkan kepada masyarakat agar bisa pakai masker ketika keluar rumah. Dan kegiatan yang kita adakan bersama ini bisa diikuti oleh berbagai organisasi baik kemasyarakatan maupun kemahasiswaan lain agar bisa membantu masyarakat terutama yang kesulitan memperoleh masker.” tutup Jason.

Leave a comment

five × 4 =

Butuh bantuan? Chat via