Mahasiswa dan Dosen MDP Gelar TOT

Perkembangan dunia digital memang tak dapat dipungkiri, termasuk dalam hal teknologi game. Menyikapi hal ini Kampus MDP sebagai kampus yang selalu berkontribusi pada pendidikan bidang teknologi dan bisnis mengadakan kegiatan bertajuk roadshow edukasi game khususnya untuk para siswa agar tidak hanya sekedar main game namun dapat membuat game ciptaan sendiri tanpa coding, dengan kata lain tidak menggunakan bahasa pemrograman.

Rangkaian acara ini dikemas dengan nama Game Developer Non Coding (GDNC) yakni kegiatan berupa workshop pembuatan game tanpa menggunakan bahasa pemrograman. Sebelum GDNC ini dikenalkan kepada siswa-siswi yang ada di Kota Palembang, Kampus yang berjuluk Kampus Inovasi ini menggelar program Training of Trainer (ToT) GDNC Club kepada tim dosen dan puluhan mahasiswa pada hari Rabu dan Jumat, 25 & 27 September 2019 yang lalu.

Adapun mahasiswa yang dipilih kebanyakan dari MDP Game Incubator (MGI), sebuah wadah bagi mahasiswa untuk dapat mengembangkan peminatan melalui hobi membuat game, hanya saja sebelumnya sekolompok mahasiswa ini difokuskan pada gamegame 3D dam 2D yang menggunakan Bahasa pemrograman dan flatform Unity.

Dalam ToT DGNC, para peserta diberikan wawasan mengenai game khususnya game 2D yang menggunakan platform open source yang disampaikan oleh Ahmad Siddik selaku Pembina MGI. Tidak hanya itu, masing-masing perserta akan unjuk kemampuan dengan membuat game 2D menurut kreatifitas masing-masing dengan bermacam permainan menarik.

Selanjutnya GDNC Club ini akan mengadakan roadshow pada Oktober hingga November nati dan memberikan workshop kepada siswa-siswi Kota Palembang mengenai game tanpa koding, diharapkan nantinya para pelajar Kota Palembang tidak hanya larut dalam permainan game saja namun akan bermunculan karya-karya game dari generasi pelajar Kota Palembang tentunya akan mengangkat dan mengharumkan nama sekolah.

Agar semakin meriah, Kampus MDP juga akan menggelar kontes bikin tanpa koding antar Pelajar Kota Palembang akhir November nanti dengan berbagai hadiah antara lain uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan bagi 3 kelompok terbaik yang mampu menghadirkan gamegame manarik, kreatif dan tentunya ada inovasi dari setiap gagasan game tersebut. (#EAW)

 

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via