MAHASISWA MDP MENJADI RELAWAN PAJAK KANWIL DJP SUMSEL BABEL

Inklusi kesadaran pajak merupakan suatu edukasi pajak dalam sistem pendidikan yang melibatkan semua pihak tanpa batas. Untuk itu, Kanwil DJP Sumsel Babel memilih beberapa mahasiswa seSumsel Babel sebagai relawan pajak, salah satunya adalah STIE MDP yang melibatkan 16 mahasiswa. Saat ini ruang lingkup kegiatan relawan pajak hanya seputar konsultasi pengisian SPT Tahunan Orang Pribadi.

Kegiatan yang akan berjalan dari bulan februari hingga  maret ini akan diadakan di beberapa tempat umum dikota Palembang seperti mall, bandara, dan lain-lain. Sebelum memulai kegiatan, Kanwil DJP Sumsel Babel mengadakan pelatihan relawan pajak pada kamis, 20 februari 2020 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa di kota Palembang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para Wajib Pajak yang mengalami kesulitan dalam mengisi e-filling. Diharapkan pelaporan SPT tahunan 2019 dapat meningkat dari tahun tahun sebelumnya. Kegiatan relawan pajak ini dapat menjadi sarana dalam mengasah kemampuan dan kompetensi mahasiswa dalam bidang pajak dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya pajak.

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via