Manajemen Informatika (D3)

Teknologi Informasi saat ini bukan sekedar alat bantu bagi bisnis dan organisasi. Era globalisasi ini teknologi informasi dan bidang ilmu informatika dibutuhkan sebagai kunci kegiatan operasional dan manajerial.

Program Studi Manajemen Informatika Universitas MDP adalah program studi vokasi (D3) yang berkomitmen menghasilkan lulusan tenaga ahli di bidang informatika yang profesional dan beretika. Profil lulusan pada Program Studi Manajemen Informatika yaitu Web Programmer, Mobile Programmer dan Desktop Programmer, Junior Analyst, serta Network Administrator.

Kurikulum Program Studi Manajemen Informatika telah sesuai KKNI dan Kampus Merdeka. Mahasiswa akan dibekali ilmu terapan dimana mereka akan menempuh lebih dari 60% matakuliah praktikum agar memiliki kompetensi dan pengalaman yang mumpuni. Selain hardskill mahasiswa akan dibekali softskill komunikasi, kolaborasi, kepemimpinan, pemecahan masalah serta empati. Sehingga lulusan yang dihasilkan akan siap beradaptasi dan mampu berprestasi di dunia kerja.

Menjadi program studi yang unggul di Indonesia tahun 2028 yang berkomitmen tinggi pada pendidikan berkualitas dalam bidang Manajemen Informatika (D3) untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai nilai kompetitif dan profesional dalam memenuhi tuntutan global.

VISI

Menjadi program studi vokasi yang unggul di Indonesia tahun 2040 yang berkomitmen tinggi pada pendidikan berkualitas dalam bidang Manajemen Informatika (D3) untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai nilai kompetitif dan profesional dalam memenuhi tuntutan global.

MISI
  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas dan berkesinambungan serta teratur dan disiplin dengan menerapkan bidang Manajemen Informatika (D3) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini dan mendatang.
  2. Melakukan penelitian secara terprogram dalam bidang Manajemen Informatika (D3) dan secara nyata dapat memberikan kontribusinya pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi di Indonesia.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara nyata dengan menerapkan teknologi informasi yang dapat mendorong perkembangan pengetahuan masyarakat.
  4. Menciptakan atmosfer akademik yang kondusif
id_IDBahasa Indonesia
Butuh bantuan? Chat via