MDP Mengadakan Seminar IoT “Bagaimana Membangun Konsep Rumah Pintar”

Palembang, 19 September 2015 STMIK/AMIK/STIE MDP mengadakan seminar Internet of Things (IoT) dengan pembicara Bapak Dedy Hermanto, S. Kom, M.T.I dosen Program Studi Teknik Komputer di AMIK MDP. Seminar yang diikuti oleh Pelajar dan Mahasiswa di Kota Palembang bertujuan untuk memperkenalkan teknologi IoT agar dapat membangkitkan semangat untuk mengembangkan kreativitas dibidang TIK.

Rangkaian acara pada seminar IoT dibuka dengan kata sambutan Bapak Abdul Rachman, S.Si, M.T.I. selaku kepala Program Studi Teknik Komputer (TK) AMIK MDP, dan sebelum memasuki acara utama, dipertunjukkan robot menari “Gangnam Style” dari UKM Robotik MDP.

Teknologi IoT sudah sangat populer saat ini, beberapa penerapan teknologi IoT yang paling sering digunakan adalah Smart House yaitu pengendalian peralatan rumah tangga dengan menggunakan Smartphone yang terkoneksi dengan internet. Peralatan seperti lampu rumah, pintu rumah dll dapat dikendalikan baik dihidupkan / dimatikan maupun dikunci atau dibuka hanya melalui Smartphone.

Selama seminar berlangsung para peserta terlihat sangat antusias dengan materi seminar yang disampaikan. Banyak peserta seminar yang memberikan pertanyaan mengenai IoT, bahkan setelah seminar berakhir ada peserta seminar yang mengajak diskusi dengan Bapak Dedy mengenai teknologi IoT. Harapannya melalui seminar ini akan muncul karya-karya kreatif anak bangsa yang menggunakan Internet of Things.

Lihat : Galery Foto

Leave a comment

3 × four =

Butuh bantuan? Chat via