Membentuk Karakteristik Mahasiswa Menjadi Pemimpin CERIA dalam Berorganisasi

Palembang, 29 November 2020 – LKMM atau Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa merupakan sebuah kegiatan tahunan yang dilakukan oleh SENAT Mahasiswa Multi Data Palembang. Tahun ini merupakan LKMM tahun ketujuh yang sudah dilaksanakan oleh senat. LKMM juga merupakan prasyarat untuk kepanitiaan Senat dan Wecan. LKMM 2020 bertema “Membentuk Karakteristik Mahasiswa Menjadi Pemimpin CERIA dalam Berorganisasi”.

Biasanya LKMM dilakukan secara offline, akan tetapi pada tahun ini LKMM dilakukan secara online pada tanggal 29 November kemarin dikarenakan keadaan yang tidak memungkinkan untuk semua peserta dapat berkumpul bersama pada masa pandemi seperti sekarang ini. Walaupun LKMM tahun ini dilakukan secara online, acara yang berlangsung selama 6 jam via google meet tersebut tetap seru dan meriah dikarenakan terdapat berbagai doorprize, games kahoot, dan dipandu oleh 2 MC yang dapat mencairkan suasana.

Kegiatan ini juga menghadirkan para pembicara yang luar biasa dan berpengalaman dalam organisasi yaitu ada Puspa Rembun Wangi, S.E dan M. Al Amin, S.Kom., M.M yang kebetulan merupakan alumni di Multi Data Palembang yang telah sukses di dunia kerja dan berbagi pengalaman mengenai pentingnya berorganisasi dan cara menjadi pemimpin yang tegas dan lugas kepada para peserta. Selain mengundang para alumni ada juga bapak Erwin Azhari Wijaya, M.Kom. selaku dosen di Multi Data Palembang yang memberikan motivasi dan semangat, sehingga menularkan semangat kepada peserta yang hadir.

Dengan diadakannya kegiatan LKMM ini diharapkan dapat memunculkannya pemimpin yang CERIA (Cekatan, Edukatif, Religius, Inovatis dan Amanah) dan dapat berguna bagi kampus serta orang – orang di sekitarnya.

 

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via