Pelatihan Aplikasi Plaxis Pada Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tridinanti Palembang.

Salah satu Tridharma Perguruan Tinggi adalah Pengabdian pada Masyarakat. Untuk memenuhi point ini, kami Dosen STMIK MDP yang terdiri dari Ir. Rusbandi, M. Eng., Ir. Sudiadi, M.M.A.E, serta Ir. Rizani Teguh, MT telah melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat berupa Pelatihan Aplikasi Plaxis bagi Dosen dan Mahasiswa Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tridinanti Palembang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 1 Desember 2020, bertempat di ruang Seminar Fakultas Teknik Universitas Tridinanti Palembang yang diikuti oleh 26 orang peserta yang terdiri dari 16 orang mahasiswa dan 10 orang dosen. Pelatihan dimulai jam 09.00 sd 14.00 dan telah berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan, karena materi pelatihan sesuai dengan bidang ilmu yang mereka pelajari saat ini. Plaxis adalah aplikasi program yang berguna dalam menentukan kestabilan pondasi, hal ini banyak berkaitan dengan ilmu di bidang Teknik Sipil, misalnya Teknik Pondasi, Mekanika Tanah, Teknik Jalan Raya, Finite Elemen, dsb.

Karena waktu yang terbatas, maka dalam pelatihan ini instruktur hanya memberikan dasar-dasar programnya saja, jika peserta ingin belajar lebih lanjut dapat dilakukan pelatihan lanjutan di lain kesempatan.

 

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via