Pelatihan Basic Online Marketing bagi Pelaku UMKM

Pengabdian kepada Masyarakat merupakan salah satu dari Tridharma Pergurun Tinggi. Agar dapat memenuhi salah satu kewajiban ini, kami sebagai tim Dosen STIE MDP, yang terdiri dari Trisnadi Wijaya, S.Kom., S.E., M.Si, Icha Fajriana, S.I.A., M.Si, dan Cherrya Dhia Wenny, S.E., M.Si. telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dalam bentuk Pelatihan Basic Online Marketing bagi Pelaku UMKM .

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 15 Oktober 2020, bertempat di Usaha Wanita Jajanan Khas Palembang di jalan Radial yang diikuti oleh 5 orang peserta. Pelatihan dimulai pada pukul 09.00 s.d. 13.00 WIB. Kegiatan pelatihan ini telah berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Peserta pelatihan terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan ini karena materi pelatihan telah sesuai dengan kebutuhan mereka akan teknik serta strategi memasarkan produk secara online mengingat pemasaran online ini sudah kian marak dan biayanya pun tergolong murah/gratis. Media sosial bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka secara online dengan gratis dan jangkauan pasarnya luas.

Karena adanya keterbatasan waktu, maka materi yang disampaikan berupa dasar-dasar pemasaran dan cara menggunakan Facebook dan Instagram sebagai media pemasaran. Kampus MDP membuka kesempatan untuk mengadakan pelatihan lanjutan bagi para pelaku UMKM yang ingin mendalami tentang pemasaran online.

 

Leave a comment

fourteen + twelve =

Butuh bantuan? Chat via