Pelatihan Pembuatan Video Ajar menggunakan Open Broadcaster Software Studio (OBS) menggunakan media green screen untuk guru-guru di SMA/K di Sumatera Selatan

Kampus STMIK GI MDP mengundang guru-guru SMA/K di Sumatera Selatan untuk mengikuti pelatihan pembuatan video ajar menggunakan aplikasi Open Broadcaster Software Studio dan media green screen. Sebanyak 50 guru-guru dari berbagai SMA dan SMK di Sumatera Selatan ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan tanggal 16 April 2021 bertempat di Aula STMIK GI MDP. Kegiatan dibuka dengan kata sambutan Ketua STMIK GI MDP, Bapak Johannes Petrus, S.Kom., M.T.I dan disambut antusiasme guru-guru untuk mempelajari cara pembuatan video ajar menggunakan Open Broadcaster Software Studio (OBS).

Pelatihan ini merupakan kegiatan sharing ilmu dan salah satu kegiatan pengabdian masyarakan dari dosen-dosen STMIK GI MDP agar guru-guru yang mengajar di SMA dan SMK dapat menggunakan aplikasi OBS untuk membuat video ajar untuk siswa/i agar pembelajaran lebih efektif, jelas dan lebih mudah dipahami. OBS merupakan aplikasi video recording dan live streaming yang gratis serta open source. Aplikasi ini bebas untuk didownload dan digunakan merupakan alasan memilih aplikasi ini untuk digunakan di workshop kali ini. Instruktur pada workshop ini adalah tim dosen STMIK GI MDP antara lain Bapak Johannes Petrus, M.T.I dan Bapak Anugerah Widi, M.Kom, Bapak Abdul Rahman, S.Si., M.T.I., Bapak M. Rizky Pribadi, M.Kom., Ibu Chriestina, S.Kom., M.T.I, Ibu Desi Pibriana, S.SI., M.T.I dan Bapak Yohannes, M.Kom. Kampus MDP sangat mendukung kegiatan ini agar terus berlanjut serta kampus MDP terbuka untuk memberikan workshop ke sekolah-sekolah yang juga ini mempelajari dan memberikan pelatihan kepada guru-guru di Sumatera Selatan. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan lomba pembuatan video ajar yang dilakukan oleh Kampus MDP.

Leave a comment

two + four =

Butuh bantuan? Chat via