Pelatihan Pembuatan Website SMA Negeri 17 Palembang menggunakan WordPress dan Elementor

Pada tanggal 4 Maret 2021 bertempat di SMA Negeri 17 Palembang, tim dosen MDP yang terdiri dari Siska Devella, Nur Rachmat, dan Yohannes melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang dilakukan berupa pelatihan pembuatan website portal menggunakan WordPress dan Elementor. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Kegiatan pelatihan pembuatan website portal yang diberikan ke guru TIK menggunakan WordPress, karena WordPress merupakan sebuah CMS (Content Management Service) yang dapat digunakan sebagai pengelola halaman web. WordPress dapat menjadi alternatif membuat halaman web yang lebih mudah tanpa harus menguasai bahasa pemrograman web. WordPress memiliki pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan halaman web yang diinginkan. WordPress dapat digunakan untuk membuat halaman web seperti blog, situs e-commerce, portofolio, newspaper atau pun jenis yang lainnya. Elementor juga digunakan sebagai plugin untuk membuat halaman web menjadi lebih menarik.

Guru TIK yang mengikuti pelatihan sangat antusias dalam sesi pembuatan website portal. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sekolah SMA Negeri 17 Palembang. (Yoh)

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via