Pelatihan Perhitungan Subnetting Ip Address di SMK Utama Bakti Palembang

Pada hari Selasa 30 Maret 2021 Dosen AMIK MDP dan STMIK GI MDP terdiri dari Molavi Arman, M.Kom, Dr. Gasim dan M. Ezar Al Rivan, M.Kom, telah melakukan kegiatan Pelatihan Perhitungan Subnetting IP Address di SMK Utama Bakti Palembang pada jam 08:00 s.d 10:00 WIB.

Tujuan pelatihan ini untuk menambah pengetahuan dalam mata pelajaran jaringan computer dalam substansi perhitungan subnetting IP address. Materi ini sering menjadi soal dalam ujian teori dalam ujian kompetensi TKJ.

Dalam pelatihan ini dijelaskan konsep subnetting dengan menganalogikan jalan sebagai pendekatannya, kemudian ditambahkan penjelasan dalam perhitungan contoh  soal subnetting, diikuti juga dengan tanya jawab serta soal tersebut di implementasikan dalam sebuah simulator packetracer agar siswa siswi SMK Utama Bakti semakin paham dan terampil dalam menyelesaikan soal-soal subnetting.

Kemudian tim pengabdian diakhir kata memberikan semangat belajar dan memberikan motivasi agar selalu rajin dan giat belajar karena ilmu jaringan computer semakin luas.

Kami selaku tim pengabdian masyarakat dari AMIK MDP dan STMIK GI MDP mengucapkan banyak terimakasih telah diizinkan melakukan kegiatan pengabdian  oleh Bapak Antoni, SE.,M.M. selaku Kepala Sekolah SMK Utama Bakti dan Bapak Rianda, S.Kom selaku Kaprodi TKJ.

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via