Penyuluhan Pemanfaatan Digital Marketing Untuk Pengembangan UMKM Pada Sella Shop Butik

Terdapat beberapa pencapaian yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi melalui Tri Dharma yang meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada masyarakat, Kampus MDP tidak hanya menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar di Kampus, tetapi juga mengajak seluruh akademisi Kampus MDP untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.Kampus MDP telah mengelenggarakan kepada Sekolah, Badan Usaha, UMKM, dan lainnya. Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan kepada masyarakat. Pada kegiatan pengabdian masyarakat kali ini Faradila Meirisa S.E., M.M, Charisma Ayu P, M.HRM, Muhammad Ezar Al Rivan, M.Kom memberikan penyuluhan pemanfaatan digital marketing untuk meningkatkan produktivitas pemasaran pada Shella Shop Butik. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Maret 2021.

Kegiatan dilaksanakan pada Shella Shop Butik untuk memperkenalkan lebih  mengenai pemanfaatan digital marketing untuk meningkatkan penjualan pada UMKM. “Memberikan pemahaman tentang manfaat dari digital marketing untuk pengelolaan pemasaran pada bisnis,” kata Faradila di Kecamatan Bukit Kecil, Selasa (23/03/21).

“Terdapat unsur-unsur dalam pemasaran digital yaitu psikologis, humanis, antropologi dan teknologi”, menurut pendapat Charisma.  Bagi pemilik butik dan pegawai Shella Shop Butik merasakan dampak yang sangat baik dengan adanya pengabdian masyarakat kepada mereka “Kami berterimakasih dengan adanya pengabdian ini, kami mendapatkan banyak ilmu dan informasi tambahan mengenai pengelolaan pemasaran menggunakan cara digital marketing” kata Sri Harmawati, pemilik Shella Shop Butik. Dengan diadakannya Pengabdian ini, penyampaian materi kepada Shella Shop Butik diharapkan dapat menjadi bekal ilmu dan informasi sekaligus menambah wawasan bagi pemilik dan pegawai pada usaha tersebut. (mdp)

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via