Peresmian Pojok Bursa Efek Indonesia STIE MDP & Seminar Pasar Modal

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi MDP bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia dan BNI Securities membuka pojok bursa efek Indonesia. Pojok BEI ini bertujuan untuk memasyarakatkan pasar modal dan mengadakan kegiatan ilmiah secara bersama-sama dalam rangka pengembangan pasar modal di Indonesia, dan di lingkungan masyarakat pada umumnya serta pada komunitas civitas kampus STIE MDP pada khususnya. “Dengan perluasan pojok BEI ini diharapkan semakin mendekatkan dunia pasar modal dengan dunia akademis secara lebih dini”, ujar Direktur PT. BEI Supandi, saat meresmikan Pojok BEI STIE MDP.

Dengan hadirnya Pojok BEI, para mahasiswa dan akademisi tentu tidak hanya mempelajari secara teori. Mereka diharapkan dapat melakukan praktik secara nyata. “Teori-teori di kelas yang dilengkapi dengan pelatihan menjadikan mereka tentu paham secara persis berbagai proses transaksi yang ada”, kata Supandi

Ketua STIE MDP, Ir. Rusbandi, M.Eng, menerangkan Pojok BEI ini merupakan Bursa Efek Indonesia yang dikelola oleh tiga lembaga yaitu perguruan tinggi, BEI dan BNI securities. Dengan konsep ini, Pojok BEI STIE MDP diharapkan mampu menyiapkan calon investor potensial dan calon tenaga professional pasar modal di masa depan. “Sepertinya jika kampus tidak memiliki pojok BEI terkesan seolah tidak memiliki nilai tambah”, kata Rusbandi.

Sementara itu, Jimmy Nyo, Direktur BNI Securities menjelaskan dalam operasionalnya pojok BEI-STIE MDP mendapat dukungan secara teknis oleh pihak BNI Securities. Pojok BEI-STIE MDP ini menyediakan transaksi on-line menggunakan aplikasi esmart BNI Securities, mini dealing room, dilayani dengan enam unit komputer yang terkoneksi ke sistem internet, sehingga komunitas civitas akademi STIE MDP dapat melakukan annual report, trading online, historycal trading, weekly statistics danmemonitor saham dengan aman serta nyaman. Pojok BEI-STIE MDP berada di lantai dasar kampus STIE MDP satu gedung dengan kampus STMIK MDP terletak di jalan Rajawali no.14, terbuka untuk seluruh civitas akademi STIE MDP; Mahasiswa, Dosen, dan Karyawan yang ingin mendapatkan informasi penelitian yang berhubungan dengan data-data pasar modal atau yang ingin melakukan transaksi saham dapat langsung menggunakan fasilitas Pojok BEI-STIE MDP. (anggun)

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via