Program Co-Operative Education, Kerjasama PLN dan STMIK MDP bagi Peningkatan Kompetensi Mahasiswa

Bertempat di kantor PT PLN (Pesero) Unit Pelaksanaan Pendidikan Dan Pelatihan Palembang tanggal 11 Februari 2020 di Palembang, telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT PLN (Pesero) Unit Pelaksanaan Pendidikan Dan Pelatihan Palembang (PLN UPDL Palembang) dengan STMIK Global Informatika MDP (Kampus MDP) terkait Program Co-Operative Education dibidang IT. Pada kegiatan tersebut, pihak Kampus MDP diwakili oleh Johannes Petrus, S.Kom, M.T.I, selaku Ketua dan ibu Anna Agustina selaku Manager PT PLN (Pesero) Unit Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan Palembang.

Tujuan kerjasama ini adalah untuk membantu kemajuan dunia pendidikan dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswi untuk melaksanakan magang atau praktek kerja melalui penerapan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari kampus MDP untuk memenuhi kebutuhan digitalisasi system yang diimplementasikan di PLN UPDL Palembang. Kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam hal pengalaman kerja dan pengenalan budaya kerja secara langsung didalam satu unit kegiatan agar lebih siap bekerja dan mampu menghadapi persaingan global.

Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh pihak PLN telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa STMIK GI MDP magang di PT.PLN sehingga mereka mendapatkan pengalaman bekerja walau dalam konsep magang serta juga nantinya sebagai masukan pengembangan kurikulum bagi sekiranya dalam program ini masih ada kemampuan yang belum maksimal dari mahasiswa magang, hal tersebut disampaikan oleh Pak Johannes dalam kegiatan tersebut. Mahasiswa yang magang dan lulus nantinya akan mendapatkan sertifikat kompetensi dan keuntungan yaitu mengenal dunia kerja di PT PLN dan diharapkan kerjasama ini berjalan lancar dan meningkat ke kegiatan lainnya bagi pengembangan kedua institusi. PT PLN dalam hal ini Unit Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan Palembang mengatakan program Co-Operative Education merupakan progam PLN untuk bisa berkontribusi pada dunia pendidikan sehingga pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik.

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via