Selesainya Magang Mahasiswa/i Universitas MDP di MDP IT Store Sebagai Bentuk Pelaksanaan MBKM

Dulunya kampus menjadi tempat untuk belajar bagi mahasiswa dan juga dosen secara tatap
muka langsung. Pada program pembelajaranya sebuah kampus seringkali menerapkan konsep pembelajaran dimana dosen menjadi seorang sumber utama. Ini tentunya akan menjadikan mahasiswa kurang mandiri dalam menyelesaikan berbagai upaya pemecahan masalah yang harus di selesaikan. Merdeka Belajar – Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.

Adanya konsep belajar merdeka tentunya bertujuan untuk memberikan keleluasaan kepada
mahasiswa untuk belajar diluar kampus. Konsep tersebut terus dikembangkangkan oleh Kemendikbud sebagai upaya untuk mendapatkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas.

Begitu juga dengan Universitas MDP dalam mempersiapkan mahasiswa dan mahasiswinya untuk menjadi lulusan yang lebih mapan kedep dengan memberlakukan program MBKM ini. Adapun kegiatannya telah selesai yang dimana sebanyak sembilan orang mahasiswa dari jurusan Sistem Informasi, Manajemen, dan Manajemen Informatika.

Kegiatan magang ini dimulai dari 1 Juni 2021 dan berakhir pada 1 Oktober 2021 berlokasi di MDP IT Store yang merupakan salah satu pusat elektronik besar yang ada dikota Palembang dan mahasiswa/i tersebut ditempatkan diberbagai devisi yang sesuai dengan kompetensi jurusan masing-masing.

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via