Sistem Informasi (S1)

Sistem Informasi berkenaan dengan pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) dalam bisnis dan manajemen. Sistem informasi merupakan sebuah teknik mengintegrasikan solusi teknologi informasi dengan proses bisnis  agar kebutuhan organisasi mengenai informasi dapat terpenuhi.

Faktor informasi dipandang sebagai sebuah sumber daya penting dalam berproduksi terutama kaitannya terhadap kebutuhan korporasi , serta menjadi faktor sangat penting dalam pencapaian visi dan misi perusahaan yang telah ditetapkan.

VISI

Menjadi program studi yang mempunyai daya saing tingkat nasional pada tahun 2040 dalam perencanaan dan pengembangan sistem informasi di bidang enterprise

MISI
  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan yang terencana, terintegrasi dan up to date.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan teknologi tepat guna kepada masyarakat sehingga dapat memberikan kontribusi guna mendukung pengembangan dan penerapan dalam bidang sistem informasi.
  3. Melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah maupun swasta atau perguruan tinggi lain untuk meningkatkan daya saing mahasiswa/ alumni
Profil Lulusan

Profil Lulusan bagi program studi Sistem Informasi antara lain:

  1. Pengembang Sistem Informasi (Information System Developer) Peran yang mencakup perancang, pembuat, penguji, pengevaluasi, pembuat aturan bisnis, hingga menyiapkan sumber-daya pendukung sistem informasi (SI). Peran ini dapat dilakukan oleh : Manajer Proyek SI/TI, Analis Sistem, Analis Sistem Bisnis, Perancang Sistem, Programmer, Arsitek Aplikasi
  2. Spesialis Data Peran yang mencakup perancang, pembangun, perawatan (termasuk updating), hingga analisis basis data. Peran ini dapat dikerjakan antara lain oleh : Database Designer, Database Programmer, Database Administrator, Analis Data, Data Warehouse Analyst, Business Intelligence Analyst.
  3. Wirausaha Peran ini dapat dikerjakan oleh technopreneur/entrepreneur yang mengoptimalkan segenap potensi teknologi sebagai basis pengembangan bisnis.
id_IDBahasa Indonesia