Sosialisasi dan Pelaksanaan Tes Toeic Universitas MDP

TOEIC (Test Of English for International Communication) adalah ujian bahasa Inggris terstandar dan diakui secara internasional. TOEIC digunakan untuk menilai kemampuan seseorang, yang bahasa Inggrisnya bukan sebagai bahasa ibu, dalam berkomunikasi dilingkungan profesional yang berbahasa Inggris. Sebagian besar kandidat adalah karyawan perusahaan internasional, orang-orang yang mencari posisi yang lebih baik di pasar tenaga kerja, atau individu yang ingin mengikuti pelatihan internasional.

TOEIC diakui oleh ribuan lembaga pendidikan tinggi, universitas, dan perusahaan di seluruh dunia, Terdapat tiga versi TOEIC, yaitu: Tes TOEIC Listening & Reading mengukur kemampuan pemahaman Anda, baik secara tulisan maupun lisan, dalam bahasa Inggris mulai dari tingkat menengah hingga tingkat lanjutan. Tes itu berbentuk pertanyaan pilihan ganda dan berbasis kertas.  Tes TOEIC Speaking & Writing mengukur kemampuan Anda untuk mengekspresikan diri, baik secara lisan maupun tulisan, dalam bahasa Inggris mulai dari tingkat menengah hingga tingkat lanjutan. Tes Speaking & Writing berbasis internet. Tes TOEIC Bridge mengukur kemampuan pemahaman tulisan dan lisan, dalam bahasa Inggris mulai dari tingkat dasar hingga tingkat menengah. Tes itu berbentuk pertanyaan pilihan ganda dan berbasis kertas.

Universitas MDP secara konsisten terus berupaya untuk meningkatkan kualitas lulusannya menggunakan sertifikasi Bahasa Inggris berstandar internasional Toeic, bekerjasama dengan ETC (Education Testing Service) Universitas MDP melakukan tes terhadap lulusannya. 

Kegiatan ini diikuti 101 peserta, pelaksanaannya dilakukan secara daring melalui aplikasi yang sudah diberikan oleh Supervisor dari ETS dan kegiatan tersebut berlangsung pada 25 Agustus 2021 untuk sosialisasi terlebih dahulu sampai 26 Agustus 2021 untuk tes nya dan dibagi menjadi 2 sesi yaitu pagi dan sore.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu syarat calon wisudawan sebelumnya mengikuti wisudanya mendatang untuk mengukur kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via