STMIK & AMIK MDP Palembang Siapkan Lulusan Kompeten dengan Digital Literacy

Pembekalan informasi pengetahuan dasar tentang literasi digital serta peningkatan keterampilan sangat dibutuhkan di berbagai sektor, hal ini berkaitan dengan Revolusi Industri 4.0 yang semakin mengembangkan teknologi dan digital. Support sejak dini dari perguruan tinggi sangat diperlukan untuk menunjang dan mencetak lulusan yang kompeten di dunia kerja.

Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) MDP Palembang. Memiliki komitmen untuk terus meningkatkan mutu lulusan salah satunya adalah membekali lulusan dengan program standarisasi sertifikasi internasional yang diakui secara global yaitu IC3 untuk kemampuan literasi digital. Bekerja sama dengan International Test Center dalam memberikan Assesmen untuk kemampuan Digital Literacy IC3 untuk mahasiswa tingkat akhir STMIK MDP Palembang. Dilaksanakan selama 2 hari yaitu 15-16 Januari 2020 di STMIK MDP Palembang. Terdapat 2 modul yang diujikan yaitu Key Application dan Computing Fundamentals. Perlu diketahui bahwa penilaian atau sertifikasi Digital Literacy IC3 ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan seseorang dalam menggunakan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK).

Melalui kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan kualitas dan daya saing mahasiswa & lulusan STMIK MDP Palembang dalam dunia kerja menggunakan sertifikasi kompetensi yang valid dan reliable

Sumber: https://itc-indonesia.com/stmik-mdp-siapkan-lulusan-kompeten-dengan-digital-literacy/

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via