STMIK Global Informatika MDP Raih Klaster Madya dari Dirjen Kemenristek

STMIK Global Informatika MDP berhasil mencapai peringkat Klaster Madya dibidang Penelitian melalui surat keputusan Dirjen Penguatan Risbang nomor B/5678/E1.2/H.M.00.03/2019 tanggal 13 November 2019 tentang klaster atau pengelompokan perguruan tinggi berbasis penelitian. STMIK Global Informatika menempati urutan 395 dari total 1977 Perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Adapun klasterisasi ini adalah upaya Kemenristek melakukan pengelompokkan Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Penelitian. Pengelompokkan tersebut mencerminkan kinerja penelitian sebuah institusi perguruan tinggi sebagai salah satu pelaksanaan dari Tri Dharma Pendidikan. Tingkatan klaster tersebut antara lain klaster Mandiri, Utama, Madya, dan Binaan.

Hasil dari pencapaian madya ini diperoleh berdasarkan kinerja penelitian yang dilakukan oleh STMIK Global Informatika MDP selama tiga tahun, yaitu periode tahun 2016 – 2018. Kepala LPPM STMIK Global Informatika MDP, M. Rizky Pribadi, M.Kom mengungkapkan dengan pencapaian ini semakin membuktikan kualitas penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa MDP sudah baik ditingkat nasional. Semoga 3 tahun kedepan, STMIK Global Informatika MDP dapat mencapat klaster Utama atau Mandiri.

 

Leave a comment

9 + 18 =

Butuh bantuan? Chat via