Teknik Elektro (S1)

Revolusi Industri 4.0 mengubah cara pandang dan kehidupan manusia, dimana konsep penerapannya berpusat pada otomatisasi. Program Studi Teknik Elektro di Universitas MDP mempersiapkan generasi baru insinyur elektrikal untuk berkarya dengan membekalkan mereka dengan pengetahuan seputar teknik elektro. Di jurusan ini, mahasiswa/i akan mengambil kelas-kelas seperti “Dasar Sistem Kendali, “Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence),” dan “Robotika.

Visi

Menjadi program studi bidang teknik kendali berbasis riset dan inovasi yang berdaya saing nasional pada tahun 2040 yang menghasilkan lulusan berkompeten, dan berkontribusi aktif kepada masyarakat.

Misi
  1. Membangun dan mengembangkan lingkungan yang kondusif untuk melakukan riset, inovasi, serta pengembangan diri dosen dan mahasiswa.
  2. Menyelenggarakan sistem pendidikan yang berkualitas dan profesional.
  3. Menyelenggarakan, menyebarluaskan, dan memanfaatkan hasil riset dan inovasi di bidang teknik kendali sesuai kebutuhan masyarakat.
  4. Mengembangkan jejaring dengan perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan industri dalam rangka kerja sama pendidikan, riset, dan inovasi.
Profil Lulusan

Profil Lulusan Program Studi Teknik Elektro adalah:

  1. memiliki kemampuan merancang komponen, perangkat, dan sistem pada bidang teknik kendali;
  2. memiliki kemampuan mengaplikasikan metode dan keilmuan pada bidang teknik kendali;
  3. memiliki kemampuan mengembangkan ilmu pengetahuan bidang teknik kendali secara berkelanjutan;
  4. memiliki kemampuan komunikasi saintifik secara lisan dan tulisan pada bidang teknik kendali;
  5. memiliki etika profesionalitas dan taat hukum; dan
  6. memiliki karakteristik yang percaya diri, komunikatif, kolaboratif, mampu memimpin, memecahkan masalah, dan berempati.
id_IDBahasa Indonesia