Tumbuhkan Karakter Beragama dan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Memiliki masa muda agar mampu menciptakan karakter yang kuat dalam agama merupakan suatu perjuangan yang tidak sederhana. Maka dari itu, untuk meningkatkan kualitas dan menciptakan karakter yang kuat dalam agama, Lembaga Dakwah Kampus Raudhatul Jannah Kampus MDP (LDK MDP) dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H menggelar kegiatan yang bertempat di Aula lantai 5 Kampus MDP.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2019, pada hari Kamis mulai pukul 08.00 pagi dimulai dengan Pembukaan dilanjutkan dengan berbagai lomba, seperti Lomba Kaligrafi, Lomba Nasyid, Vidgram Islami, Tahfidz Al-Qur’an, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, dan Lomba Da’i dan Da’iyah. Peserta lomba dalam kegiatan ini berjumlah lebih kurang 90 peserta dari semua cabang lomba yang berasal dari berbagai SMA/SMK Negeri dan Swasta, PTN dan PTS, hingga organisasi-organisasi keagamaan Islam di Kota Palembang.

Ketua Pelaksana, Muhammad Ricky mengatakan bahwa tema yang diusung tahun ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H adalah “Meneladani Akhlak Rasulullah di Era Millenial”.

Al-Ustadz Drs. H. M. Legawan Isa, M. H. I. dalam kajiannya dihadapan para jamaah yang hadir mengatakan bahwa kita harus mencerminkan akhlak Rasulullah, baik kepada suami, istri, kemudian anak-anak dan juga kepada saudara dan tentunya teman-teman disekeliling kita.

Muhammad Ricky pun menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menambah rasa cinta kepada Rasulullah Shalallahu ‘alahi Wassalam, sekaligus memotivasi untuk lebih mengenal dan meneladani Akhlak Rasulullah apalagi di era modern saat ini.

Dengan adanya kegiatan ini, Civitas Akademika berharap mahasiswa dan mahasiswi Kampus MDP dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang menjadikan nabi besar Muhammad SAW sebagai tokoh teladan sejati masa kini sekaligus wujud apresiasi Kampus terhadap agama dan kepercayaan yang dianut oleh setiap mahasiswa/i Kampus MDP. (BP183084)

Leave a comment

Butuh bantuan? Chat via