Universitas MDP X Media Sriwijaya

Perkembanganteknologi informasi memberikanpeluang bagi perguruantinggi ilmu komputer untukberperan dalam pasar tenaga kerja dan dunia usaha. Peluang yang muncul tidak hanya di pasar domestik, namun juga di pasar global. Membangun Jejaring dan kerjasama untuk pengembangan dan penerapan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Guna menangkap peluang dan jejaring tersebut bertempat di Kampus Universitas MDP Jalan Rajawai No 14 Kelurahan 9 IIir Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Selasa (19/3/2024) Universitas Multi Data Palembang melakukan kerjasama (MOU) dengan Media Sriwijaya guna mengedepankan informasi yang ada di UMDP. Pada penandatanganan MOU tersebut dihadiri oleh Dr. Johannes Petrus, S.Kom., M.T.I Rektor UMDP, Kathryn Sugara, S.E., M.Si Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Sumber Daya Manusia UMDP dan Charisma Ayu Pramuditha, MHRM Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, Humas dan Kerjasama UMDP, sedangkan dari Media Sriwijaya hadir Saftarina (pimpinan umum) Rodiah ( keuangan) dan Andreas Daris (bid pendidikan)

Universitas MDP adalah institusi pendidikan tinggi yang mengkhususkan diri dalam bidang ilmu komputer dan informasi, menyelenggarakan pendidikan tinggi yang dapat membentuk masyarakat teknologi modern dengan kemampuan memanfaatkan informasi, konektivitas global, infrastruktur terintegrasi dan sumber daya manusia. Kami memiliki visi untuk  menjadi sebuah institusi. Universitas MDP yang bervisi “Menjadi Perguruan Tinggi yang Berdaya Saing Global dan Inovasi berkelanjutan dalam Bidang Rekayasa dan Bisnis Berbasiskan Teknologi Informasi pada Tahun 2040”.

Dr. Johannes Petrus, S.Kom, M.T.I., Rektor Universitas Multi Data Palembang berharapmenjadikan UMDP berada di Garis Depan untuk menjadi kreatif, inovatif, dan benar-benar berpartisipasi dalam upaya menjadikan kehidupan masyarakat lebih cerdas. Maka untuk mewujudkan visi tersebut, Universitas MDP akan mengembangkan fasilitas pendidikan dan pembelajaran yang sejalan dengan kemajuan teknologi informasi dan saat ini Universitas MDP menyelenggarakan pendidikan program Strata 1 (S-1) untuk program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro, Manajemen dan Akuntansi serta program pendidikan Diploma III (D-III) untuk program studi Sistem Informasi.

Terkait kerjasama bidang publikasi, Pimpinan Umum Harian Media Sriwijaya, Saftarina mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan UMDP dalam rangka mempublikasikan kegiatan dan programprogram yang diusung Universitas terkemuka di kota Palembang yang berbasis IT ini. “Kami siap menjadi media partner untuk mempublikasikan seluruh kegiatan yang dilaksanakan UMPD. Sinergi ini semoga bermanfaat bagi kedua pihak terutama dalam hal publikasi UMDP di tengah masyarakat yang merupakan lembaga pendidikan tinggi swasta yang cukup ternama dan sudah diakui kualitasnya oleh masyarakat terutama di kota Palembang dan Sumsel.

Leave a comment

id_IDBahasa Indonesia