Webinar Prodi Manajemen Universitas MDP: “Big Data dan Manfaatnya Dalam Strategi Pemasaran”

Palembang Sabtu, 24 April 2021 pukul 10.00 s/d Selesai. − ProgramStudi ManajemenUniversitas Multi Data Palembang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa JurusanManajemen (Management Community) mengadakan “Webinar Big Data dan ManfaatnyaDalam Strategi Pemasaran”. Webinar kali ini menghadirkan 3 pembicara akademisi dari Universitas MDP, Abdul Rahman, S.Si., M.T.I, Iis Pradesan, S.Kom., M.T.I, Herry Widagdo, S.T., M.SI dan moderator Ahmad Farisi, M.Kom.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Live Streaming Youtube Universitas MDPyang dihadiri sekitar 248 peserta yang terdaftar dari berbagai asal (Umum). Tujuandari diadakannya webinar ini diharapkan mampu memberi pengetahuan kepada peserta mengenai

Big Data dan manfaatnya dalam strategi pemasaran. Menurut Abdul Rahman, S.Si., M.T.I, Big data bermuara dari Business Intelligence. Big data dan IoT berkaitan sangat erat. KonsepIoT menghasilkan Smart Sensor dimana didalamnya terdapat Big Data yang mengalir. Datamerupakan kekuatan utama ekonomi saat ini dan visualisasi data adalah wajah dari datatersebut dijadikan Descision Suppport System yang akan membantu dalammengambil keputusan strategis. Dilanjutkan dengan hasil dari studi, sebanyak 80%manusia lebihmengingat dari apa yang mereka lihat. Data merupakan kekuatan utama ekonomi saat ini danvisualisasi data adalah wajah dari data tersebut yang akan membantu stakeholders dalampengambilan keputusan baik dalam narrative reporting atau interactive dashboard. (IisPradesan, S.Kom., M.T.I). Dari sudut pandang pemasaran pendapat Herry Widagdo, S.T., M.Si data informasi yang dikelola menjadi visualisasi akan sangat penting dalammenentukankeberhasilan perusahaan dalam merencanakan strategi pemasarannya berupa reputasi danpengembangan perusahaan, penghematan dan efisiensi, pola perilaku konsumen dan Customer Relationship, serta dapat membantu perusahaan dalammenganalisis danmengambil keputusan dengan cepat.

Leave a comment

eleven + 8 =

Butuh bantuan? Chat via