Workshop Business Plan di SMK Negeri 1 Palembang

Dalam rangka memberikan bekal untuk menjadi wirausaha kepada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Selasa, 27 Oktober 2015 STIE MDP memberikan workshop business plan kepada Siswa/i SMK Negeri 1 Palembang. Workshop kali ini bertempat di Aula SMK Negeri 1 Palembang yang diikuti oleh 40 siswa kelas XII.

Materi workshop business plan kali ini dibawakan oleh Ibu Ratna Juwita dan Ibu Sri Megawati yang dibantu oleh Mahasiswa MDP yang tergabung didalam UKM Student Preneur Centre (SPC). Ibu Ratna menyampaikan hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk memulai sebuah bisnis. Ibu Sri Megawati memberikan materi bagaimana membuat perencanaan keuangan yang baik pada saat ingin memulai sebuah usaha dan membuat laporan keuangan saat usaha sudah berjalan.
Workshop Business Plan di SMK Negeri 1 PalembangWorkshop Business Plan di SMK Negeri 1 Palembang

Workshop business plan di SMK Negeri 1 berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Selain memberikan materi pelatihan, pada workshop kali ini juga ada sesi berbagi pengalaman saat mengikuti lomba Business Plan oleh Mahasiswa UKM SPC. Mahasiswa UKM SPC memberikan tips-tips agar pada saat lomba bisa menjadi pemenang. Para siswa/i SMK Negeri 1 sangat antusias mendengarkan pengalaman dari Mahasiswa UKM SPC, sehingga banyak dari siswa/i yang termotivasi ingin mengikuti lomba business plan kedepannya.

Semoga dengan mengikuti workshop business plan ini akan tumbuh jiwa wirausaha didalam diri Siswa/i SMK Negeri 1 Palembang. Para siswa/i dapat mengimplementasikan cara membuat rencana bisnis hingga laporan keuangan yang baik saat nanti memulai usaha nya.

Leave a comment

4 × three =

Butuh bantuan? Chat via