Workshop Multimedia Bagi Guru Dan Siswa SMK Negeri 9 Muara Telang, Banyuasin

Perkembangan teknologi khususnya teknologi multimedia kini semakin terasa manfaatnya, sehingga teknologi multimedia mulai diterapkan di berbagai bidang. Awalnya multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan. Namun saat ini multimedia sering digunakan juga dalam dunia pendidikan. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pembelajaran, baik dalam kelas maupun di luar kelas. Pembelajaran merupakan proses terjadinya interaksi antara pesertadidik dengan sumber belajar, namun proses pembelajaran yang berlangsung kenyataannya sebagian besar masih berpusat pada pengajar, di mana proses pembelajaran yang berkualitas idealnya adalah pembelajaran yang dapat membantu dan memfasilitasi siswa untuk mengembangkan potensi dirinya secara optimal.

SMK Negeri 9 Muara Telang, kini telah bergani nama dengan SMK Negeri 9 Banyuasin, perubahan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku. SMK ini beralamat di Jalur 8 Jembatan 3 Desa Telang Makmur Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin. Salah satu penjurusan di sekolah ini adalah multimedia.

Pada tanggal 24 Mei 2021 Tim Dosen dari Universitas MDP melakukan pengabdian kepada masyarakat dan sekaligus juga diundang sebagai juri Ujian Kompetensi Keahlian jurusan Multimedia. Adapun tim dosen yang bertugas yakni bapak Antonius Wahyu Sudrajat, S.Kom., M.T.I. sebagai ketua tim pengabdian, kemudian anggotanya yaitu Bapak Idham Cholid, S.E., M.E., dan Bapak Anugerah Widi, M.Kom. Kegiatan Workshop Multimedia ini dilakukan satu hari dimulai dari pukul 10.00 – 13.00 WIB. Kegiatan berjalan lancar dan diikuti sebanyak 26 siswa dan beberapa orang guru di SMK N 9 Banyuasin. Semoga bermanfaat

Leave a comment

11 + seventeen =

Butuh bantuan? Chat via